Kasihan, Warga Desa Masih Sulit Dapatkan Air Bersih

Kasihan, Warga Desa Masih Sulit Dapatkan Air Bersih
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Air bersih masih menjadi salah satu masalah pelik bagi warga Desa Sekatak Buji, Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan. Meski sudah berulang kali protes, hingga kini masalah itu belum juga selesai.

Salah satu warga bernama Masrina mengatakan, warga menggunakan air hujan untuk memasak. Selain itu, warga juga harus rela mengeluarkan uang untuk membeli air bersih setiap hari.

“Kami di sini (Desa Sekatak Buji) kadang ada yang terpaksa harus membeli sendiri air bersih per jeriken, karena untuk mengharapkan air PDAM itu tidak akan mungkin,” kata Masrina beberapa waktu lalu.

Masalah itu ternyata juga sudah diketahui Anggota DPRD Bulungan Masnur Anwar. Beberapa waktu lalu, dia menggunakan masa reses untuk menjaring aspirasi masyarakat.

“Pada saat kami reses, banyak sekali keluhan masyarakat soal air bersih. Mereka memberikan usulan untuk bisa diterima pemerintah daerah. Kami sendiri dari dewan sangat prihatin sekali melihat kondisi air bersih di pedesaan,” ujar Masnur. (asa/jos/jpnn)

TANJUNG SELOR – Air bersih masih menjadi salah satu masalah pelik bagi warga Desa Sekatak Buji, Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan. Meski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News