Kasus Baru: Kasir Cantik Tilep Uang Perusahaan, Terekam CCTV

Kasus Baru: Kasir Cantik Tilep Uang Perusahaan, Terekam CCTV
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, NGAWI - Kasus yang terjadi di Ngawi, Jatim, ini mirip dengan aksi kejahatan yang dilakukan Leni Nurusanti, kasir diler mobil Daihatsu PT Serba Mulia Auto (SMA) Samarinda, Kaltim, yang menggelapkan uang Rp 25 miliar milik perusahaan.

Nah, di Ngawi, seorang kasir cantik sebuah rumah makan di Watualang Ngawi, inisial Wah, ditangkap anggota Polsek Paron, lantaran berhasil membobol duit di tempatnya bekerja hingga belasan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Ngawi, penangkapan tersebut bermula dari kecurigaan pengelola rumah makan Kurnia Jatim.

Uang setoran ke bos berkurang drastis, yang terjadi sejak April lalu. Tidak lama setelah Wah dipekerjakan di bagian kasir. Pengelola rumah makan pun mulai memeriksa kamera CCTV.

Ternyata kecurigaan tersebut benar. ‘’Kasirnya terekam CCTV menguntit uang pembayaran pengunjung,‘’ terang kapolsek Paron AKP I Wayan Murtika, kemarin.

Untuk melancarkan aksinya Wah menunggu kasir lainnya pergi. Saat kondisi sepi dan dipastikan aman, gadis 21 tahun berparas cantik itu mulai mengambil sejumlah uang dari kotak penyimpanan yang ada.

Lembaran uang yang ditilep itu selanjutnya dimasukkan ke saku pakaiannya. Untuk memuluskan aksinya, tangan yang digunakan menggengam uang tersebut disembunyikan dibalik kerudung yang dikenakan.

Dalam sekali beraksi, uang yang diambil rata-rata sekitar Rp 300 ribu. Dan terjadi hampir setiap hari selama tiga bulan terakhir.

Kasus yang terjadi di Ngawi, Jatim, ini mirip dengan aksi kejahatan yang dilakukan Leni Nurusanti, kasir diler mobil Daihatsu PT Serba Mulia Auto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News