Kasus Covid-19 Melonjak, BIN Langsung Gelar Swab Antigen Gratis

Kasus Covid-19 Melonjak, BIN Langsung Gelar Swab Antigen Gratis
Koordinator Lapangan Mobile Laboraturium Covid-19 BIN Budi Santoso. Foto: Dok Humas BIN

jpnn.com, JAKARTA - Tim medis Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar swab antigen dan PCR gratis di Lapangan Tenis Bank Mandiri, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (24/6). 

Koordinator Lapangan Mobile Laboraturium Covid-19 BIN Budi Santoso mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona, khususnya di wilayah Tebet.

"Swab antigen ini atas perintah dari pimpinan kami yaitu bapak kepala BIN dalam rangka untuk mendukung program pemerintah,” kata Budi.

Budi menuturkan, tim medical intelijen membawa 36 tenaga medis untuk mengakomodir kegiatan ini. Selain itu, 2 unit mobil laboraturium PCR test juga disiapkan bila ada masyarakat yang positif/reaktif hasil dari swab antigen.

Menurutnya, mobil Laboraturium PCR sudah tersertifikasi BSL-2 atau setara internasional, sehingga sangat kredibel dalam rangka melaksanakan extraksi maupun runing PCR.

"Mobil itu adalah biosefti level 2 yang mana sudah tersertifikasi sehingga sangat kredibel dalam rangka melaksanakan ektrasi maupun runing PCR," ujarnya.

Camat Tebet Dyan Airlangga menyambut baik kegiatan ini. Terlebih, seminggu terakhir terjadi kenaikan yang cukup signifikan di lokasi tersebut.

"Dalam satu minggu terakhir data (positif corona) menunjukan di lokasi ini cukup tinggi oleh karenanya sesuai dengan strategi yang ditetapkan test, tracing dan traetment,” kata dia. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BIN langsung menggelar swab antigen dan PCR gratis guna mendukung program pemerintah dalam memutus rantai Covid-19.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News