Kasus Covid-19 Tembus Setengah Juta, La Nyalla Setuju Arahan Presiden Jokowi 

Kasus Covid-19 Tembus Setengah Juta, La Nyalla Setuju Arahan Presiden Jokowi 
La Nyalla Mattalitti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti mendukung arahan Presiden Jokowi agar mengurangi liburan panjang akhir tahun, karena kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah menembus angka lebih 500 ribu atau setengah juta, Senin (23/11).

La Nyalla berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

"Kepada seluruh masyarakat saya harapkan untuk mematuhi protokol kesehatan karena hingga saat ini kita belum bisa dinyatakan aman dari Covid-19 hingga vaksin ditemukan dan dapat digunakan oleh masyarakat," kata LaNyalla dalam keterangannya, Senin (23/11).

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19  melaporkan kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai setengah juta rakyat Indonesia, tepatnya 502.110, Senin (23/12).

Ada tambahan 4.442 kasus positif corona. Satgas Penanganan COVID-19 juga melaporkan penambahan pasien corona yang meninggal dunia, dengan akumulasi mencapai 16.002 orang.

Meskipun pasien sembuh corona juga mengalami tren yang baik, La Nyalla mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sebab, penambahan kasus terus melonjak sehingga pandemi Covid-19 di Indonesia akan makin lama.

Senator Dapil Jawa Timur ini juga meminta pemerintah termasuk daerah untuk terus melakukan sosialisasi mengingatkan masyarakat agar menghindari kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19.

La Nyalla mendukung arahan Jokowi agar pemerintah mengurangi libur akhir tahun mengingat kasus Covid-19 terus melonjak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News