Kasus Dewie Yasin Limpo, Hanura Lakukan Penyelidikan Internal, Hasilnya?

Kasus Dewie Yasin Limpo, Hanura Lakukan Penyelidikan Internal, Hasilnya?
Dewie Yasin Limpo usai diperiksa KPK. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Hanura DPR Nurdin Tampubolon menyatakan partainya tak terkait dengan kasus dugaan suap ijon proyek di APBN 2016, yang menjerat anggota fraksinya, Dewie Yasin Limpo di KPK.

Hal ini dinyatakan setelah Fraksi Hanura melakukan penyelidikan internal, sehingga tindakan Dewie dinilai perbuatan individual dan bukan merupakan misi fraksi dan Partai Hanura.

“Ini bahkan bertentangan dengan instruksi pimpinan partai dan konsep pengabdian Hanura kepada kepada rakyat,” kata DPR Ri Nurdin saat konferensi pers di Pressroom DPR, Jumat (23/10).

Karena itu, sebagai rasa tanggung jawab partai, Nurdin mewakili Ketumnya Wiranto menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia atas pengingkaran salah satu kadernya yang nyata-nyata telah menodai perjuangan Hanura.

Selain itu, DPP dan Fraksi Hanura menyatakan dukungan penuh kepada KPK dalam melanjutkan penuntasan kasus korupsi terutama yang melibatkan Dewie Yasin Limpo.

“Sungguh sangat disesalkan ternyata masih terjadi perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh salah satu kader yang telah mencoreng nama baik partai,” pungkasnya. (fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
TNI AL Siapkan Kapal Perang

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Hanura DPR Nurdin Tampubolon menyatakan partainya tak terkait dengan kasus dugaan suap ijon proyek di APBN 2016, yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News