Minggu, 19 November 2017 – 22:45 WIB

Kasus Indra J Piliang Bukti Narkoba Sudah Masuk Semua Lini

Kamis, 14 September 2017 – 18:44 WIB
Kasus Indra J Piliang Bukti Narkoba Sudah Masuk Semua Lini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Gerakan Nasional Anti-Narkotika (Granat) Henry Yosodiningrat mengatakan tertangkapnya Indra J Piliang mengindikasikan bahwa narkoba sudah masuk ke semua lini.

Menurut dia, hal itu juga mengindikasikan penyalahgunaan narkotika ini benar-benar tidak pilih usia, agama, latar belakang pendidikan, jenis kelamin dan lainnya.

Karena itu, Henri prihatin atas tertangkapnya Indra Piliang yang juga anggota Dewan Pakar Partai Golkar itu.

"Saya pertama prihatin dulu atas tertangkapnya politikus yang cukup dikenal namanya," katanya, Kamis (14/9) di gedung DPR, Jakarta.

Politikus PDI Perjuangan ini menuturkan, narkoba betul-betul menjadi sebuah ancaman kelangsungan bangsa. Hal ini juga membuktikan bahwa apa yang dikatakan Presiden Joko Widodo jika Indonesia darurat narkoba benar adanya. "Kita harus ambil bagian, merapatkan barisan menyatakan ini sebagai musuh bersama," ujarnya.

Dia tidak mengatakan bahwa pelaku penyalahgunaan narkoba merupakan musuh bersama. Menurut Henri, mereka juga korban. "Meskipun juga korban tapi dalam undang-undang disebut sebagai pelaku kejahatan. Bisa dipidana oleh pasal yang mengatur soal itu," kata dia.

Menurut Henri, bisa saja pengguna itu menjadi target untuk dihancurkan. Termasuk pula lingkungannya, organisasinya, maupun partainya bisa menjadi target dihancurkan.

"Karena tujuan dari sindikat itu memang untuk menghancurkan bangsa dengan cara jadikan orang-orang berpotensi," katanya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar