Kasus Mafia BBM, Polisi Hanya Proses Kernet Mobil

Kasus Mafia BBM, Polisi Hanya Proses Kernet Mobil
Kasus Mafia BBM, Polisi Hanya Proses Kernet Mobil
KENDARI - Terkuaknya kasus mafia BBM (bahan bakar minyak) yang dilakoni oleh rekanan PT Pertamina sendiri bernama PT Kota Kendari Citra (KKC) sudah sepekan. Namun, sampai saat ini, pimpinan PT KKC belum tersentuh penyidik Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra. Meskipun kepolisian telah berjanji akan menuntaskan persoalan tersebut hingga ke level pimpinan PT KKC.

   

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum melakukan pemeriksaan terhadap pimpinan PT KKC. Padahal, pada saat ekspos kasus, Direktur Reskrimsus Polda Sultra, Kombes Pol. Nurfallah SH berjanji akan memberantas mafia BBM tanpa pandang bulu. Bahkan Direktur PT KKC, H. Idris akan diperiksa dan dibidik menjadi tersangka dalam pengungkapan penyalahgunaan BBM subsidi dengan menggunakan mobil tangki pengangkut BBM Industri milik PT KKC, Rabu 11 Januari lalu.

   

Kasubid PPID Polda Sultra, AKP Dolfi Kumaseh mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman penyidikan terhadap kasus tersebut. Ia berjanji tetap akan melakukan proses hukum terhadap pelaku penyalahgunaan BBM tanpa pilih tebang.

   

"Ini kan masih dalam proses pendalaman penyidikan. Kami tidak main-main dalam menangani kasus ini. Tiga tersangka yang berhasil ditahan yakni Hamzah, Sudirman, dan William sudah siap dikirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan atau SPDP. Artinya, kasus ini tetap berlanjut," ungkap Dolfi Kumaseh.

   

KENDARI - Terkuaknya kasus mafia BBM (bahan bakar minyak) yang dilakoni oleh rekanan PT Pertamina sendiri bernama PT Kota Kendari Citra (KKC) sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News