Kasus Omicron Meningkat, Syarief Hasan: Lanjutkan Program Bantuan Rakyat Miskin

Kasus Omicron Meningkat, Syarief Hasan: Lanjutkan Program Bantuan Rakyat Miskin
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyampaikan ucapan selamat atas Milad Muhammadiyah ke-109. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menyoroti kenaikan kasus covid-19 varian omicron yang terus menanjak.

Kenaikan kasus itu bahkan mulai menunjukkan gejala berbahaya seperti pada puncak covid-19 di pertengahan 2021 lalu.

Hal tersebut mesti diwaspadai oleh semua pihak, mengingat aktivitas masyarakat bisa kembali terhenti jika tidak dimitigasi dengan baik.

“Kenaikan kasus omicron ini tentu duka bagi kita semua. Meskipun dalam banyak kajian varian ini relatif tidak berbahaya dibanding varian delta, tetapi tingkat infeksinya sangatlah tinggi," ujar Syarief Hasan dalam siaran persnya, Selasa (8/1).

Dia menambahkan varian tersebut jika menginfeksi orang yang punya komorbid dan ketahanan fisik lemah akan berdampak mematikan.

"Jadi, semestinya tidak boleh anggap remeh,” kata Politisi Senior Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut, dia mengingatkan bahwa jika kasus omicron ini terus menanjak, maka pemerintah harus mengambil, melanjutkan, dan mempertajam kebijakan pengamanan sosial untuk membantu warga terdampak, terutama warga berpendapatan rendah.

Menurut dia, ini sangat penting dilakukan lantaran aktivitas perekonomian kembali terhenti, maka masyarakat miskin akan sulit memenuhi kebutuhan dasarnya.

Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menyoroti kenaikan kasus covid-19 varian omicron yang terus menanjak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News