Kasus Peninggalan Buwas Jalan Terus

Kasus Peninggalan Buwas Jalan Terus
Kantor Bareskrim Polri/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Agung Setya menegaskan semua kasus yang diwariskan Komjen Budi Waseso tetap berlanjut.

Kasus dugaan korupsi Pelindo II, penjualan kondensat bagian negara oleh PT TPPI dan BP Migas, serta dana corporate social responsibility PT Pertamina di Pertamina Foundation tak akan dihentikan.

"Terkait semua kasus yang kami tangani, kami  jalankan semuanya," tegas Agung di Mabes Polri, Rabu (30/9).

Dijelaskan Agung, pihaknya akan terus melakukan proses pembuktian terhadap kasus-kasus tersebut. Tentunya, hal itu akan berhubungan dengan pemeriksaan saksi-saksi tambahan, pengumpulan alat bukti, dokumen dan lain-lain. "Kalau korupsi penghitungan uang negaranya oleh Badan Pemeriksa Keuangan," ujarnya.

Menurut dia, penyidik mempunyai target waktu menyelesaikan kasus itu. Dia mengatakan, tidak semua kasus dapat diselesaikan secara bersama-sama. "Semua perkara di kami tidak ada istilah didahulukan, semua dilayani. Artinya punya porsi yang sama untuk proses penyidikan," jelasnya. 

Yang jelas, kata dia, dalam proses penyidikan dan mencari alat bukti, penyidik tentu menemukan fakta-fakta baru. "Kita kan bicara hukum, ya fakta terkumpul sedikit demi sedikit," pungkas Agung. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Agung Setya menegaskan semua kasus yang diwariskan Komjen Budi Waseso


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News