Kasus Perdagangan Anak di Batam Makin Marak

Kasus Perdagangan Anak di Batam Makin Marak
Kasus Perdagangan Anak di Batam Makin Marak
BATAM - Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Batam, Setyasih Priherlina, mengungkapkan bahwa kasus perdagangan anak di Kota Batam bagai fenomena gunung es. Hanya sedikit yang terungkap, namun sebenarnya banyak kasus yang terjadi.

   

"Kasus "trafficking" anak masih marak terjadi, meskipun di permukaan terlihat sedikit," kata Setyasih Priherlina seperti dikutip Batam Pos (JPNN Group).

Mantan Anggota DPRD Batam ini mengatakan, sindikat penjualan anak amat rapi menutupi kejahatannya sehingga sulit dideteksi. Seperti pada kasus terbaru, tiga anak bawah umur asal Kabupaten Jayapura disekap di Batam untuk dijual ke Australia. Kasus ini nyaris tak terendus. Padahal ketiga anak tersebut sudah disekap selama enam bulan di Batam.

Setyasih menambahkan, selain Jayapura dan Papua, banyak anak asal Karawang yang dijual ke luar negeri melalui Batam. Anak-anak di bawah umur itu dijual untuk dijadikan pekerja atau diangkat anak.Modus lainnya, dengan membuat hamil pekerja seks komersial di Batam, untuk kemudian anaknya dijual ke Malaysia atau Singapura.

BATAM - Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Batam, Setyasih Priherlina, mengungkapkan bahwa kasus perdagangan anak di Kota Batam bagai fenomena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News