Kasus Positif Corona Bertambah jadi 13 Orang

Kasus Positif Corona Bertambah jadi 13 Orang
Rapat teknis percepatan penanganan COVID-19 di Markas Kodim Karawang. Foto: ANTARA/Ali Khumaini

jpnn.com, KARAWANG - Kasus positif Corona atau COVID-19 di Kabupaten Karawang meningkat dari awalnya berjumlah tujuh orang menjadi 13 orang.

"Dari 13 orang ini, tujuh orang dinyatakan positif atas dasar hasil tes swab dan enam orang lainnya dinyatakan positif sesuai rapid test," kata Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari di Karawang, Senin.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Karawang pada Senin ini warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) kini mencapai 963 orang atau meningkat 145 orang dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 818 orang.

Wabup menyampaikan dari jumlah 963 ODP itu, yang sudah selesai pemantauan sebanyak 557 orang, sehingga yang saat ini masih dipantau berjumlah 406 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Karawang jumlahnya berkurang dari sebelumnya 13 pasien kini menjadi 12 pasien. Dari 12 pasien itu, satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Zamakhsyari menyampaikan kalau hingga kini Pemkab Karawang bersama jajara TNI/Polri belum mengambi langkah karantina wilayah dalam mengatasi virus corona.

"Kami pastikan sampai saat ini tidak melakukan karantina wilayah. Langkah kami terus mengingatkan warga melalui patroli agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak penting," kata dia. (antara/jpnn)

Dari 13 orang ini, 7 orang dinyatakan positif Corona atas dasar hasil tes swab dan 6 lainnya dinyatakan positif sesuai rapid test.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News