Kasus Sumiati Tak Bikin TKI Jera

Kasus Sumiati Tak Bikin TKI Jera
Kasus Sumiati Tak Bikin TKI Jera
JAKARTA - Kisah tragis Sumiati,TKW asal NTB yang disiksa majikannya di Arab Saudi tak serta merta membuat para TKI jera. Kasus tersebut tak sedikitpun menyurutkan semangat pahlawan devisa ini untuk berangkat mengais rezeki di negeri orang. Seperti diakui Sumiati (45)--namanya sama dengan Sumiati TKI yang digunting bibirnya oleh majikan di Arab Saudi--, ibu tiga anak dan 1 cucu asal Jakarta ini sudah 16 tahun menghabiskan waktunya menjadi TKW.

Saat ditemui JPNN di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (21/11), Sumiati dan puluhan rekannya tampak bersemangat saat hendak berangkat ke Arab Saudi. "Tidak semua majikan di daerah Arab itu jahat, seperti yang diberitakan di media massa. Buktinya, saya sudah 16 tahun jadi TKW dan tiap 2 tahun bisa pulang ketemu keluarga dengan dibayari ongkos majikan," kata Sumiati.

Bekerja dengan penghasilan di atas Rp3 juta perbulan, Sumiati mengaku beruntung selalu mendapatkan majikan yang sangat baik. Beberapa daerah di Timur Tengah,pernah disinggahinya. Tak jarang, para majikan bahkan membelikannya handphone untuk berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia.

Kisah betah menjadi TKW, juga diungkapkan oleh Asri (35). Wanita asal Malang (Jatim) ini telah 6 tahun bekerja di negara Arab Saudi. Dirinya mengaku tak pernah sekalipun mendapat perlakuan kasar dari majikan.

JAKARTA - Kisah tragis Sumiati,TKW asal NTB yang disiksa majikannya di Arab Saudi tak serta merta membuat para TKI jera. Kasus tersebut tak sedikitpun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News