Kata JK, Ahok Harus Tiru Lee Kuan Yew Jika Mau jadi Legenda

Kata JK, Ahok Harus Tiru Lee Kuan Yew Jika Mau jadi Legenda
'Koh Ahok'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Kumolo atau yang beken disapa Ahok, bisa menjadi seorang kepala daerah yang melegenda. Namun ada syaratnya...

JK mengatakan, Ahok harus bisa mengubah Jakarta menjadi lebih baik. Ahok harus membuat ibu kota negara ini menjadi Smart City.

"Saya bilang 'Ahok kau bisa jadi legenda tapi harus kerja dengan benar, nggak kasar. Boleh keras dan tegas tapi jangan kasar. Semua orang bisa jadi legenda karena prestasi yang baik," ujar JK saat membuka peluncuran Indeks Kota Cerdas Indonesia di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (24/3).

JK berharap Ahok bisa meneladani para kepala daerah yang pernah melegenda dan tidak pernah dilupakan warganya seperti mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. Saat menjadi gubernur di era 1966, Ali berhasil membuat Jakarta menjadi kota metropolitan dan modern.

Selain itu, wapres juga mencontohkan mantan Wali Kota Padang Syahrul Ujud yang sangat dicintai masyarakat kota itu. Syahrul mewujudkan cita-cita wisata Kota Padang untuk dikenal dunia internasional. Syahrul juga dikenal lemah lembut dan akrab dengan warganya.

Tak hanya itu nama mendiang mantan Perdana Menteri Singapura,  Lee Kuan Yew pun disebut JK sebagai salah satu sosok pemimpin yang juga berhasil mewujudkan negara kota tersebut menjadi Smart City. Inilah, kata dia, yang harus diteladani oleh Ahok maupun kepala daerah lainnya.

"Lee Kuan Yew, dia banyak memberikan perintah warganya sehingga berhasil. Kalau mau jadi legenda maka harus seperti itu," tandas JK. (flo/jpnn)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Kumolo atau yang beken disapa Ahok, bisa menjadi seorang kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News