Kata Warga soal Lokasi Perkemahan Jokowi, Ada Hewan Buas & Pekerja Diganggu Hal Mistis

Kata Warga soal Lokasi Perkemahan Jokowi, Ada Hewan Buas & Pekerja Diganggu Hal Mistis
Presiden Jokowi di depan tenda tempatnya menginap di titik nol IKN Nusantara, Kecamatan Sepaku, PPU, Kalimantan Timur. Foto : Instagram Presiden Jokowi

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Senin (14/3) malam.

Sebagaimana diketahui, letak perkemahan Presiden Jokowi bersama para menteri dan Gubernur Kaltim Isran Noor tersebut berada di tengah Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Itchi Hutani Manunggal.

Salah satu warga yang tinggal di sekitar kawasan hutan tersebut mengatakan di hari-hari biasa terdapat hewan buas yang berkeliaran di sekitaran perkemahan Presiden Jokowi. Hewan buas yang dimaksud itu ialah ular dan babi hutan.

"Di sini enggak ada harimau, macan, itu enggak ada. Paling bahaya kalau ketemu babi hutan. Di dalam sana (hutan sekitar lokasi berkemah Jokowi) ada babi hutan berkeliaran," ucap Dianto Tri saat ditemui JPNN.com, Senin sore.

Dijelaskan Dianto, babi hutan termasuk dalam kategori hewan buas karena bisa menyerang manusia dengan cara menyeruduk dan mengigit.

"Paling bahaya kalau ketemu itu (babi) bisa diseruduk," ungkapnya.

Kendati demikian, babi hutan tidak akan menyerang apabila melihat banyak manusia.

"Kalau lihat banyak orang pasti kabur," katanya.

Warga sekitar titik nol IKN Nusantara menjelaskan mengenai lokasi perkemahan Presiden Jokowi, dibilang ada hewan buas dan hal mistis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News