Kate Winslet, Aktris Eropa Terbaik

Kate Winslet, Aktris Eropa Terbaik
Foto: AP Photo/Gero Breloer
BERLIN  -  Pundi-pundi penghargaan aktris Kate Winslet semakin menggunung. Bintang asal Inggris tersebut memenangkan penghargaan Aktris Eropa Terbaik.Pemeran utama wanita dalam film kolosal Titanic yang sekarang berusia 34 tahun tersebut mendapatkan award tersebut lewat peran Hanna Schmitz dalam film The Reader.

Peran Hanna juga menghadiahi Winslet piala Oscar pada Februari.  "Bahagia yang tiada tara," ulas Winslet kemarin. Berlangsung di Berlin, Jerman, dalam even tersebut juga terpilih film Das Weisse Band sebagai film Eropa terbaik dalam penghargaan rutin European Film Academy. Aktor Austria, Michael Haneke, juga dipilih sebagai sutradara terbaik dan penulis naskah terbaik untuk Das Weisse Band.

Dilansir AFP kemarin, Das Weisse Band adalah film hitam putih serius mengenai salah satu desa di Jerman pada satu malam saat berlangsung Perang Dunia ke-1. Film tersebut juga mendapatkan penghargaan Palme d'Or di Festival Film Cannes tahun ini.

Sementara itu, Slumdog Millionaire yang mendapatkan penghargaan Oscar sebagai film terbaik, memenangkan People's Choice Award for Best European Film. (tia)
Berita Selanjutnya:
Harus Pelan-Pelan

BERLIN  -  Pundi-pundi penghargaan aktris Kate Winslet semakin menggunung. Bintang asal Inggris tersebut memenangkan penghargaan Aktris


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News