Kaum Milenial di Sumsel Terinspirasi Sosok Ganjar Untuk Jaga Kebersihan

Kaum Milenial di Sumsel Terinspirasi Sosok Ganjar Untuk Jaga Kebersihan
Sejumlah kaum milenial di Sumsel menggelar kegiatan gotong royong membersihkan tempat ibadah. Dok Ganjar Milenial Sumsel.

jpnn.com, PALEMBANG - Sukarelawan Ganjar Milenial Sumatera Selatan (Sumsel) menggaet ratusan mahasiswa dan anak muda untuk bergabung bersama mereka.

Mereka menggelar kegiatan positif dengan membersihkan area bersejarah dan menyatukan dukungan kepada Ganjar untuk maju di Pilpres 2024.

Selain itu, mereka juga membersihkan rumah ibadah seperti masjid di area Ponpes Tadabbur Al-Quran, Kelurahan Sukajaya, Sukarame, Palembang.

Kemudian, Ganjar Milenial Sumsel juga menebar 100 bibit ikan nila di tambak umum Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Kota Palembang sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat.

"Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar yang menggaungkan kebersihan, gotong royong kemudian juga selalu mengedepankan program ketahanan pangan," ucap Koorwil Ganjar Milenial Sumsel Rudianto Widodo dalam siaran persnya, Minggu (20/11).

Pria yang akrab disapa Dodo itu menyebut sejumlah gagasan dan inovasi Ganjar yang mengedepankan gotong royong di antaranya rumah tidak layak huni (RTLH), listrik murah, satu OPD satu desa, bantuan modal dan pengembangan usaha.

Program tersebut diluncurkan demi mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah (Jateng).

Ganjar juga terus menggalakkan upaya ketahanan pangan. Salah satunya dengan mendorong optimalisasi kekayaan alam daerah yang dapat diubah menjadi beragam olahan pengganti beras.

Sejumlah kaum milenial di Sumsel menggelar kegiatan bersih-bersih dan menyuarakan ketahanan pangan gegara terinspirasi sosok Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News