Kawal Reformasi, Ajak Mahasiswa Jauhi Golput

Kawal Reformasi, Ajak Mahasiswa Jauhi Golput
Kawal Reformasi, Ajak Mahasiswa Jauhi Golput

jpnn.com - JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak kalangan mahasiswa untuk aktif menggunakan suaranya pada Pemilu 2014 mendatang. Menurut Ketua DPP PKB, Marwan Ja’far,  sikap golput di Pemilu mendatang justru akan menjauhkan mahasiswa dari upaya mewujudkan cita-cita reformasi.

Berbicara pada diskusi ilmiah Ikatan Mahasiswa Pati (Simpati) Jakarta yang diselenggarakan di Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/11), Marwan menyatakan, pemilu merupakan agenda reformasi. Menurutnya, pemilu di Indonesia yang berlangsung makin demokratis merupakan buah dari reformasi yang digulirkan mahasiswa.

Karenanya Marwan menegaskan, idealisme mahasiswa dibutuhkan dalam mengawal pemilu agar berlangsung demokratis, jujur dan adil. "Kita percaya, mahasiswa memiliki idealisme, semangat dan komitmen tinggi untuk menyukseskan reformasi. Dan salah satu agenda penting reformasi adalah pemilu yang bersih," katanya.

Politisi muda yang dipercaya sebagai Ketua FPKB DPR RI itu menambahkan, mahasiswa sebagai agen perubahan bisa mengajak masyarakat luas untuk terus memantau seluruh tahapan pemilu. Selain itu, Marwan juga mengajak kalangan mahasiswa untuk aktif menggunakan suaranya.

Marwan beralasan, mahasiswa punya tanggung jawab untuk mengawal agenda reformasi dan melanjutkannya pada masa-masa mendatang. “Jadi jangan golput," pintanya.(ara/jpnn)

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak kalangan mahasiswa untuk aktif menggunakan suaranya pada Pemilu 2014 mendatang. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News