Kawal Suara Rakyat di TPS, Tim Hukum AMIN DIY Dikukuhkan

Kawal Suara Rakyat di TPS, Tim Hukum AMIN DIY Dikukuhkan
Tim Hukum Nasional (THN) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) Ari Yusuf Amir. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, SLEMAN - Tim Hukum Nasional (THN) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) berupaya memperluas jejaringnya di daerah. Langkah itu sebagai upaya menjaga suara pasangan capres-cawapres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 itu terjaga.

Pada Kamis (4/1/2024), THN AMIN mengukuhkan jejaringnya untuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pengukuhan THN AMIN DIY itu dilaksanakan di The Rich Jogja Hotel, Sleman.

Ketua THN AMIN Ari Yusuf Amir datang langsung ke Yogyakarta untuk mengukuhkan Tim Hukum AMIN DIY. Menurut dia, Pilpres 2024 harus berlangsung dengan baik, jujur, serta bebas dari kecurangan dan intervensi kekuasaan.

"Kami akan mengedukasi dan mengawal setiap saksi AMIN di tempat pemungutan suara jika terjadi kecurangan atau permasalahan lain dengan hukum,” ujar Ari dalam sambutannya.

Ahli hukum lulusan Universitas Islam Indonsia (UII) itu menambahkan THN AMIN akan mengawal suara rakyat di Pilpres 2024.

“Kita akan kawal suara rakyat yang adalah amanat dari rakyat untuk Pilpres 2024 yang bersih dan bermartabat,” imbuh Ari.

Advokat kondang itu menegaskan pengawasan semesta atau menyeluruh dalam Pilpres 2024 perlu dilakukan. Menurut Ari, hasil pesta demokrasi itu harus benar-benar mencerminkan suara rakyat.

“Jangan sampai ada politisasi hukum atau manipulasi hasil pemilu. Pilpres 2024 harus sesuai koridor hukum dan kami dengan berani, dan tidak takut-takut akan mengawal pilpres 2024,” ucap dia.

Tim Hukum Nasional (THN) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) berupaya memperluas jejaringnya di daerah untuk mengawal suara rakyat di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News