Kawanan Begal Beringas Main Tembak Aja, Ibu Sales Elektronik Ini Pun Roboh

Kawanan Begal Beringas Main Tembak Aja, Ibu Sales Elektronik Ini Pun Roboh
Yuni salah satu korban penembakan begal bermotor dilarikan ke RSUD Selasih Pelalawan untuk mendapatkan pertolongan. Foto: FITRIALIS/RIAUPOS.CO/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Seorang perempuan sales barang elektronik dan furniture di Pelalawan, Riau, ditembak kawanan begal, Sabtu (22/8) sekira pukul 21.15 WIB. Akibatnya, korban bernama Yuni, 25, mengalami luka serius di paha. 

Yuni ditembak saat melintas dari arah Tanjung Putus menuju kearah komplek Kantor Bupati Pelalawan. Korban berbocengan dengan saksi Khairuddin, 22. Sesampainya di TKP, saksi dan korban tiba-tiba dipepet oleh empat orang pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis matik merk Honda Beat hitam dan Honda Beat putih. 

Melihat ada gelagat kurang baik, saksi kemudian memutar balik kenderaannya kembali menuju ke arah Tanjung Putus.

Pada saat itulah, salah seorang pelaku melepaskan tembakan dari jarak sekitar sepuluh meter yang mengenai paha kiri korban. Dikarenakan korban kena tembak, saksi kemudian menghentikan kendaraannya. 

Sambil mengancam, para pelaku kemudian merampas tiga unit handphone dan dompet milik saksi dan korban. Tidak sampai disitu, para pelaku selanjutnya menyuruh saksi dan korban untuk lari. 

Namun pada saat disuruh lari tersebut pelaku kembali melepaskan tembakan dan untungnya tidak mengenai saksi dan korban. Keempat pelaku kemudian meninggalkan TKP dan membawa sepeda motor jenis Honda CB150R milik saksi.

"Setelah pelaku meninggalkan TKP, saksi kemudian membawa korban ke RSU Selasih untuk mendapat perawatan. Dari hasil rontgen pihak rumah sakit terlihat peluru bersarang di paha sebelah kiri korban," ujar Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM seperti dikutip dari Riaupos.co (Grup JPNN), Minggu (23/8).

Dikatakan Guntur, pihaknya telah mendatangi TKP untuk mengumpulkan barang bukti dan telah memintai keterangan saksi. "Kita sudah melacak keberadaan para tersangka. saat ini tim dari Polres Pelawan dan Polsek Pangkalan Kerinci sedang melakukan pengejaran," ujar mantan Kapolres Pelalawan ini.(fit)


PEKANBARU - Seorang perempuan sales barang elektronik dan furniture di Pelalawan, Riau, ditembak kawanan begal, Sabtu (22/8) sekira pukul 21.15 WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News