Kawasaki Versys 1000 Baru Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

Kawasaki Versys 1000 Baru Diklaim Lebih Ramah Lingkungan
Kawasaki Versys 1000. Foto: Kawasaki/JPNN.com

jpnn.com, CALIFORNIA - Kawasaki diam-diam sedang menyiapkan generasi terbaru Versys 1000 yang diklaim lebih ramah lingkungan pada tahun depan. Sayang, Kawasaki belum bisa membuktikan dengan sertifikat emisi gas buang.

Namun Kawasaki telah mengajukan perincian ke Dewan Sumber Daya Udara California yang menujukkan emisi hidrokarbon Versys 1000 model 2019 yang akan berkurang lebih dari separuhnya, lansir AMCN, Selasa (18/9).

Sementara emisi gabungan hidrokarbon dan nitrogen oksida akan turun dari 0,2g/km menjadi 0,1g/km, sedangkan output karbon monoksida akan berkurang dari 0,4g/km menjadi 0,3g/km.

Angka-angka itu, tidak mewakili apakah Versys 1000 terbaru mendapatkan ubahan selain memiliki sistem pembuangan baru. Jika model sekarang menggunakan dua konverter katalitik tiga arah, tahun depan hanya akan memiliki satu dan mungkin lebih besar dari sebelumnya serta lebih efisien.

Urusan jantung pacu, Versys 1000 masih mempertahankan mesin sebelumnya yaitu 1043 cc empat silinder. Jadi jangan berharap ada perubahan radikal di sektor powertrain.

Desain baru kemungkinan akan datang dari lampu raster mundur yang merupakan ciri khas Kawasaki H2, H2SX dan Ninja 400.

Kemudian perbedaan lain dari bobot kendaraan. Versys 1000 diklaim jauh lebih berat 10kg dari pada model saat ini. Sama dengan Ninja 650 dan Z650, serta Z900 yang kehilangan banyak bobot karena mengadopsi kerangka teralis berbahan baja. (mg9/jpnn)


Kawasaki diam-diam sedang menyiapkan generasi terbaru Versys 1000 yang diklaim lebih ramah lingkungan pada tahun depan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News