KCJ Tambah Petugas Pelayanan di Stasiun Buaran dan Jatinegara

KCJ Tambah Petugas Pelayanan di Stasiun Buaran dan Jatinegara
Penumpang kereta api di stasiun. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bekerja sama dengan PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan untuk membangun hall sementara Stasiun Klender.

"Selama masa pembangunan hall sementara di Stasiun Klender, penumpang bisa naik maupun turun di stasiun tersebut dapat menggunakan Stasiun Buaran atau Stasiun Jatinegara sebagai alternatif," ujar Dirut KCJ Muhammad Fadhila.

Pada kedua stasiun tersebut, KCJ telah menambah petugas pelayanan dan pengamanan untuk antisipasi peralihan sementara penumpang imbas dari ditutupnya Stasiun Klender.

"KCJ mengimbau penumpang yang naik maupun turun di Stasiun Jatinegara dan Buaran tidak berdesakan dan memaksakan diri bila terjadi kepadatan di kedua stasiun tersebut serta bisa mengatur kembali waktu keberangkatan," tandas Fadhila.

Stasiun yang terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur ini, merupakan salah satu stasiun yang masuk dalam program revitalisasi oleh pemerintah tepatnya Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Revitalisasi Stasiun Klender ini sejalan dengan pembangunan double-double track (jalur rel dwiganda) lintas Manggarai – Bekasi yang akan memisahkan jalur untuk kereta komuter dengan kereta api jarak jauh.(chi/jpnn)


PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bekerja sama dengan PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News