Stasiun Tebet Bakal jadi Percontohan

Stasiun Tebet Bakal jadi Percontohan
Penumpang KRL. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT KCJ telah mengoperasikan terowongan penyebrangan orang atau underpass di Stasiun Tebet sejak Senin (24/7) kemarin.

VP Komunikasi KCJ Eva Chairunisa menjelaskan, sejak akhir 2016 pihaknya sudah membangun underpass di enam stasiun yaitu Tebet, Cilebut, Bojong Gede, Citayam, Pondok Ranji, dan Sudimara.

"Stasiun Tebet merupakan salah satu stasiun yang akan menjadi percontohan stasiun integrasi berbagai moda transportasi publik. Pada 2016 lalu perlintasan sebidang di dekat stasiun telah ditutup, kemudian juga dibangun halte feeder Bus Transjakarta di lokasi," ujar Eva.

Kehadiran underpass ini kata Eva, merupakan tahap selanjutnya dari pengembangan Stasiun Tebet yang selanjutnya akan diikuti dengan perluasan hall, serta penambahan lokasi keluar masuk pengguna KRL dari satu area menjadi tiga area untuk mengakomodir integrasi antarmoda secara fisik di Stasiun Tebet.

KCJ berharap dengan beroperasinya underpass tersebut para pengguna jasa bisa mengikuti aturan dan ketentuan dengan baik terkait alur pengguna jasa di Stasiun Tebet.

Sementara itu untuk underpass yang sedang dibangun di lima stasiun lainnya, KCJ menargetkan seluruhnya telah siap melayani pengguna pada awal September mendatang.(chi/jpnn)


PT KCJ telah mengoperasikan terowongan penyebrangan orang atau underpass di Stasiun Tebet sejak Senin (24/7) kemarin.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News