Keamanan Diperketat, Jakarta Siaga Satu

Keamanan Diperketat, Jakarta Siaga Satu
Jemaat saat mengambil air suci dan membuat tanda salib sebelum memasuki altar di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (24/12). Misa malam Natal bertema "Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah" akan dilaksanakan pukul 17.00 WIB, 19.30 WIB dan 22.00 WIB. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Seluruh jajaran kepolisian DKI Jakarta melakukan pengawasan menjelang Natal dan Tahun Baru 2016. Hal ini menyusul perintah langsung Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian yang menyatakan status siaga satu pada Kamis (24/12).

Sejumlah tempat ibadah umat nasrani, objek wisata dan objek vital di DKI Jakarta terpantau diawasi oleh pihak kepolisian. Tak tanggung-tanggung, di antara petugas keamanan juga terdapat anggota Densus 88 dan Gegana di setiap Polsek setingkat sektoral.

Seperti di wilayah Kebayoran Baru. Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Ary Purwanto menyatakan melakukan sterilisasi di sejumlah tempat tersebut.

"Kami lakukan sterilisasi gereja GKI Jalan Panglima Polim I Kebayoran Baru bersama tim K9 Mabes Polri dipimpin oleh AKBP Bambang juga yang lainnya," jelasnya.

Hal ini ditujukan, tambah Ary, guna mengamankan para jemaah nasrani yang akan melakukan giat Misa Natal pertama pada sekitar pukul 16.00 WIB. Dia mengungkapkan, sterilisasi dilakukan oleh 69 personel gabungan.

"Total 69 personel. Gabungan dari Polsektro Kebayoran Baru 25 anggota pimpinan Kompol Rahmad Eko Mulyadi Kapospam, Polres Gab dari Reskrim, Intel, Lantas dan Narkoba. Lalu 18 personel dipimpin Kompol Nalih Wakasat Dimas, Team  K-9 4 personel pimpinan AKBP Bambang Sugeng. Juga ada dari Gegana Mabes Polri 7 personel pimpinan Iptu Karlina, Unit Anarkis Brimob Mabes 12 personel pimpinan Iptu Supriono juga dari Koramil Kebayoran Baru 3 personel pimpinan Serma Poniman," pungkasnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Seluruh jajaran kepolisian DKI Jakarta melakukan pengawasan menjelang Natal dan Tahun Baru 2016. Hal ini menyusul perintah langsung Kapolda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News