Keamanan Kantor KPU Makin Tebal Jelang Aksi 9 Mei

Keamanan Kantor KPU Makin Tebal Jelang Aksi 9 Mei
Polisi tengah memindahkan tameng baja di depan kantor KPU, Jakarta, Kamis (9/5). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aparat keamanan mempertebal sistem pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, jelang Aksi 9 Mei siang ini. Dua lapis kawat berduri tampak sudah terpasang di depan kantor institusi yang dipimpin Arief Budiman tersebut. Sehari sebelumnya, kawat berduri hanya terpasang satu lapis.

Kawat berduri pertama dipasang aparat keamanan persis di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol dari arah Taman Suropati menuju Jalan Rasuna Said. Diperkirakan panjang kawat berduri sekitar 400 meter.

Keamanan Kantor KPU Makin Tebal Jelang Aksi 9 Mei
Kawat berduri di depan kantor KPU, Jakarta, Kamis (9/5). Aristo Setiawan/JPNN.com

Kawat berduri kedua dipasang aparat keamanan pada arah sebaliknya, dari Jalan Rasuna Said ke Taman Suropati. Di arah sebaliknya, panjang kawat berduri diperkirakan sekitar 500 meter.

(Baca Juga: Tim Hukum Nasional Juga untuk Redam Aksi 9 Mei yang Digagas Kivlan Zen)

Selain kawat berduri, ratusan aparat kepolisian tampak berjaga di area dalam Gedung KPU. Di sisi luar aparat kepolisian terlihat memindahkan tameng mengantisipasi huru-hara.

Penebalan keamanan ini menyusul rencana aksi dari Kivlan Zein, Ustaz Sambo, dan massa dari Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak), Kamis (9/5) ini. Diperkirakan aksi dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. (mg10/jpnn)


Penebalan keamanan ini menyusul rencana Aksi 9 Mei di depan kantor KPU siang ini.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News