Kebakaran Hanguskan Bangunan di Kapuk

Kebakaran Hanguskan Bangunan di Kapuk
Kebakaran Hanguskan Bangunan di Kapuk
SEBUAH bangunan di Jalan Kapuk Raya, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) terbakar, Senin (16/5). Beruntung amukan si Jago Merah, tidak sampai meluas ke gedung sebelah. Pasalnya, warga sekitar langsung ikut serta memadamkan api. Ditambah lagi petugas kebakaran yang cepat datang ke lokasi.

   

”Untuk memadamkan api, kita menurunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Api yang menyala berhasil dipadamkan tidak lama kemudian,” terang Kepala Seksi Operasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakut, Nurdin Silalahi.

Adapun penyebab kebakaran, pihaknya masih menyelidiki. Begitu juga berapa jumlah kerugian materi yang ditimbulkan. Terkait peristiwa itu, dia menghimbau kepada warga memperhatikan kondisi rumah. Seperti mengecek instalasi listrik maupun kompor di rumah. Sebelum pergi, biasakan mengecek hal itu.

Peristiwa Kebakaran sejak Januari hingga April lalu, tercatat ada 54 kasus di Jakut. Kebakaran pada tahun ini menghanguskan ratusan rumah dan barang berharga.

Penyebabnya beraneka ragam. Entah itu diduga karena kompor gas meledak maupun konsleting listrik. Kebakaran juga terjadi, saat rumah ditinggal pemiliknya. Contohnya seperti di kawasan Kelapa Gading, beberapa waktu lalu. Si Jago Merah mengamuk saat rumah ditinggal pergi penghuni. Bahkan salah satu rumah ada yang ludes terbakar.

SEBUAH bangunan di Jalan Kapuk Raya, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) terbakar, Senin (16/5). Beruntung amukan si Jago Merah, tidak sampai meluas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News