Kebaruan Toyota Corolla Altis Diklaim Lebih Menyenangkan, Harga Mulai Rp 486 Jutaan

Kebaruan Toyota Corolla Altis Diklaim Lebih Menyenangkan, Harga Mulai Rp 486 Jutaan
Toyota Corolla Altis terbaru. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya membawa kebaruan Corolla Altis di hadapan publik Indonesia, Jakarta, Kamis (12/9). Dibadang menawarkan sensasi fun to drive dengan fitur keamanan terbaru Toyota Safety Sense (TSS).

Sedan teranyar tersebut merupakan produk kedua setelah Toyota CH-R yang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All-new Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada," ujar President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata.

Dia menambahkan, kehadiran All-new Corolla Altis varian HEV, menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka  akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap.

Toyota Corolla Altis terbaru hadir dalam 3 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All-new Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan mesin konvensional dan All-new Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

Kehadiran Corolla HEV akan melengkapi jajaran mobil ramah lingkungan Toyota yang menawarkan pilihan kepada pelanggan. Saat ini, Toyota  memiliki 5 varian kendaraan elektrifikasi yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV dan Corolla Altis HEV.

Secara desain, Corolla Altis terbaru mengedepankan karakter emotional styling, terlihat pada konsep eksterior yang disebut Modern Prestige. Dengan didukung platform TNGA, mobil tampak luas dan lebih rendah sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat.

Jantung pacunya dibekali mesin 1.8L empat silinder yang menawarkan tenaga hingga 140 Hp dan torsi 171 Nm.

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya membawa kebaruan Corolla Altis di hadapan publik Indonesia, Jakarta, Kamis (12/9). Dibadang menawarkan sensasi fun to drive dengan fitur keamanan terbaru Toyota Safety Sense.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News