Keberadaan Apindo Dalam LKS Tripartit Ditolak

Keberadaan Apindo Dalam LKS Tripartit Ditolak
Keberadaan Apindo Dalam LKS Tripartit Ditolak
JAKARTA-Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Poempida Hidayatullah, menolak keberadaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sebagai perwakilan dunia usaha dalam Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit.

"Karena mandat yang diberikan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kepada Apindo dalam konteks LKS Tripartit, telah berakhir April 2008 lalu dan tidak diperpanjang lagi," ungkapnya kepada JPNN di Jakarta, Selasa (20/11).

Sementara dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 tahun 2008 tentang tata kerja dan susunan organisasi LKS Tripartit, disebutkan bahwa perwakilan organisasi pengusaha adalah organisasi yang ditunjuk oleh Kadin  untuk menangani masalah ketenagakerjaan.

Oleh karena itu, politisi Partai Golkar ini memandang, keberadaan Apindo dalam LKS, membuat keberadaan lembaga tersebut timpang dan tidak setara di mata perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

JAKARTA-Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Poempida Hidayatullah, menolak keberadaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sebagai perwakilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News