Kebersamaan 3 Kepala Staf TNI Penting Memasuki Tahun Politik

Kebersamaan 3 Kepala Staf TNI Penting Memasuki Tahun Politik
Ilustrasi - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di atas pesawat tempur F-16 bersiap melakukan joy flight sebelum penyematan wing kehormatan Penerbang Kelas I TNI AU yang disematkan langsung oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Foto: Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin menilai kebersamaan yang diperlihatkan tiga Kepala Staf TNI dalam dua kesempatan baru-baru ini merupakan hal yang sangat positif bagi pemerintahan Joko Widodo.

Pertama, pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8) kemarin.

Ketiganya berjoget bersama saat penyanyi cilik Farel Prayoga menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'.

Tak lama kemudian, potret hangat kebersamaan ketiganya mencuat ke publik seusai melakukan salat zuhur dan makan bersama di kediaman KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Menurut Ujang, kebersamaan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Yudo Margono dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo memperlihatkan bahwa TNI harmonis dalam menjaga NKRI.

Hal tersebut sesuai dengan harapan Presiden Jokowi, negara aman dan damai.

Dia menilai, kebersamaan yang diperlihatkan tiga kepala staf TNI sangat penting mengingat dinamika global belakangan ini mengarah pada ketidakpastian.

"Jadi, TNI hadir melindungi bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, serta mampu menjaga ideologi Pancasila," ujar Ujang dalam keterangannya, Jumat (19/8).

Kebersamaan yang diperlihatkan tiga kepala staf TNI baru-baru ini, sangat penting memasuki tahun politik Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News