Kebijakan Menteri Susi Bikin Hidup Nelayan Makin Sulit

Kebijakan Menteri Susi Bikin Hidup Nelayan Makin Sulit
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR, Firman Subagyo ikut mengkritik kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang dipimpin Susi Pudjiastuti. Pasalnya, kebijakan Susi dianggap tak mendukung ekonomi masyarakat.

"Coba bayangkan nasib nelayan yang semakin hari tidak bisa melakukan apa-apa, karena ada kebijakan-kebijakan yang dibuat menteri yang salah, yang tidak mendukung kepentingan rakyat," kata Firman di gedung DPR Jakarta, Selasa (25/8).

Sebelumnya, Susi kerap mendapat penolakan dari nelayan karena dinilai tidak berpihak pada kepentingan mereka. Salah satunya ketika Susi menerbitkan Permen-KP Nomor I tahun 2015 tentang pembatasan penangkapan tiga spesies perikanan penting. Yakni, lobster, kepiting, dan rajungan.

Selain itu, Susi juga menerbitkan Permen-KP Nomor 2 tahun 2015. Peraturan itu mengatur tentang larangan penggunaan alat penangkapan ikat pukat hela dan pukat tarik di wilayah pengelolaan perikanan negara RI.

"Kami mengingatkan kepada pemerintah hendaknya para menteri jangan tidur, isi kekosongan presiden. Kami jujur katakan kapabilitas presiden kita ini kan dengan berbagai pengalamannya ini jauh dari presiden sebelumnya. Banyak menteri ekonomi yang tidur, termasuk Thomas Lembong (Mendag)," tegas politikus Golkar ini. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR, Firman Subagyo ikut mengkritik kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang dipimpin Susi Pudjiastuti. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News