Kebijakan Pemerintah Menaikkan BBM Dianggap Sebagai Upaya Menghadapi Krisis Global

Kebijakan Pemerintah Menaikkan BBM Dianggap Sebagai Upaya Menghadapi Krisis Global
Pimpinan Wilayah Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PW Perisai) DKI Jakarta meyakini pemerintah sudah memikirkan dengan matang mengenai kabijakan menaikkan harga BBM. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Wilayah Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PW Perisai) DKI Jakarta meyakini pemerintah sudah memikirkan dengan matang mengenai kabijakan menaikkan harga BBM.

Hal itu disampaikan Ketua Wilayah Perisai DKI Jakarta Joko Apriyanto dalam diskusi publik bertema Pengalihan Subsidi BBM dan Energi pada Sektor Produktif: Langkah Indonesia Kuat Menghadapi Krisis Energi, Pangan, dan Kesehatan Global, Sabtu (3/9).

"PW Perisai DKI Jakarta berharap pemerintah Indonesia dapat mengambil sikap tegas dalam penyesuaian harga BBM demi mencegah inflasi yang terlalu tinggi. Keputusan yang diambil tentu harus memperhatikan berbagai sektor, seperti pangan, kesehatan, dan ekonomi," kata dia dalam diskusi publik yang digelar di Jakarta.

Joko memastikan pihaknya akan membersamai pemerintah dalam penyesuaian harga BBM.

Di sisi lain, Joko menganggap situasi Indonesia yang sulit membuat semua pihak harus bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat.

"PW Perisai DKI Jakarta mengajak semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, bersama-sama dalam menghadapi krisis global. Penyesuaian harga BBM tentu telah melewati banyak pertimbangan dan masukan," kata dia.

Joko menyadari kenaikan harga BBM berdampak pada kenaikan semua biaya produksi, bahkan beberapa komoditas lain juga akan mengalami kenaikan.

Namun, Joko mengingatkan ada beberapa faktor yang harus dicatat mengenai latar belakang kenaikan harga BBM ini.

PW Perisai DKI Jakarta meyakini penyesuaian harga BBM yang diambil pemerintah telah melewati banyak pertimbangan dan masukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News