Kebijakan Strategis Jokowi Membuat Ekonomi Makin Pulih

Kebijakan Strategis Jokowi Membuat Ekonomi Makin Pulih
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Gorontalo (UNG), Muhammad Amir Arham optimistis perekonomian Indonesia bisa terus tumbuh.

Apalagi setelah dia melihat kebijakan ekonomi, yang dikeluarkan Presiden Jokowi terbukti efektif.

Menurutnya kebijakan yang diambil Jokowi sangat strategis sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan dalam upaya pemulihan ekonomi.

Amir berharap upaya pemerintah pusat dalam mendongkrang perekonomian bisa diikuti oleh pemerintah daerah.

"Saya kira optimis, asal disertai dengan komitmen di dalam pelaksanaannya. Jangan hanya di atas kertas, tetapi komitmennya mulai dari atas sampai bawah," kata Amir di Universitas Gorontalo beberapa saat lalu.

Amir melihat saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia terus meningkat. Menurutnya hal itu bisa tercapai lantaran keberhasilan Pemerintahan Jokowi dalam menekan inflasi.

Tumbuhnya perekonomian nasional menurut Amir bisa menjadi momentum untuk memperbaiki tingkat kesejahteraan masyarakat, terlebih penanganan pandemi Covid-19 berjalan dengan lancar dan terkendali.

Meski begitu, dia mengingatkan agar momentum pertumbuhan ekonomi ini dibarengi dengan komitmen nyata dalam perwujudannya, sehingga dampak pemulihan ekonomi benar-benar terasa hingga menyentuh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kebijakan yang diambil Jokowi sangat strategis sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan dalam upaya pemulihan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News