Kebobrokan Lapas Kerobokan Bali Dimuat Media Inggris

Kebobrokan Lapas Kerobokan Bali Dimuat Media Inggris
Rachel Dougall saat ditahan di Lapas Klas II A Kerobokan Bali. FOTO: daily mail

jpnn.com - ADALAH Rachel Dougall yang mengungkapkan kehidupannya yang memilukan selama ditahan di Lapas Klas IIA Kerobokan Bali. Setelah bebas 27 Juli lalu, perempuan 40 tahun yang dihukum lantararan menyeludupkan kokain dari Bangkok ke Bali senilai Rp 25 miliar itu mengungkapkannya kepada media Inggris, Daily Mail. Dia mengaku mendapat perlakuan yang tidak manusiawi di penjara yang dijuluki "Hotel K" itu.

"Saya mengalami gangguan mental. Dikurung dengan pecandu narkoba, tahanan HIV-positif dan lesbian agresif secara seksual. Saya hampir meninggal karena pneumonia dan menghabiskan satu minggu di rumah sakit," kata Rachel seperti dilansir Daily Mail.

Dia bahkan menceritakan bahwa petugas dan teman satu selnya memperlakukannya dirinya bak binatang. Dia kerap dihajar beramai-ramai oleh rekan satu selnya. "Saya hanya bisa menutupi wajah dengan kedua tangan saat mereka bersama-sama menendangiku," kata dia.

Di selnya yang berukuran sempit, Rachel harus berbagi dengan 13 narapidana lainnya. Sehari-hari, Rachel hanya tidur beralaskan tikar tipir nan dingin. Belum lagi soal toilet yang sangat jorok dengan satu lubang saja untuk digunakan bersama-sama. Nah, jika hujan datang, maka sering kali penjara itu banjir dan bau toiletnya menyengat luar biasa.

Tak sampai di situ, perempuan asal Brighton itu juga mengungkapkan soal longgarnya pekerja seks komersil (PSK) bisa keluar masuk ke sana untuk melayani nafsu para tahanan di sana. Yang penting, si pemesan harus membayar para petugas agar keinginannya itu bisa terlaksana.

Peredaran narkoba di penjara juga berlangsung subur. Dia menyatakan pemerintah Indonesia munafik dalam meberantas narkoba. Pasalnya di "Hotel K" peredaran narkoba sangat bebas, terutama bagi mereka yang memiliki banyak uang.

Rachel menceritakan bahwa dirinya telah dijebak Lindsay Sandiford, 57 saat bersama-sama datang dari Bangkok ke Bali. Dua temannya, Julian Ponder dan Paul Beales juga ikut diamankan. Mereka pun dijuluki "Gang of Four".

Kata dia, Sandiford adalah perempuan yang kejam dan biadab. Dia menyebut Sandiford merupakan gembong narkoba yang sudah lama menyelundupkan narkoba.

ADALAH Rachel Dougall yang mengungkapkan kehidupannya yang memilukan selama ditahan di Lapas Klas IIA Kerobokan Bali. Setelah bebas 27 Juli lalu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News