Kebut Transformasi Digital, RS Labuang Baji Gandeng DHealth demi Smart Hospital

Kebut Transformasi Digital, RS Labuang Baji Gandeng DHealth demi Smart Hospital
Direktur RS Labuang Baji Abdul Haris Nawawi (berkopiah) dan CEO DHealth Nico Amon (berkemeja putih mengacungkan jempol) menghadiri tasyakuran penerapan SIMRS DHealth di RS Labuang Baji, Makassar, Kamis (6/7). Foto: DOCOTEL Teknologi

jpnn.com, MAKASSAR - RS Labuang Baji di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggenjot peningkatan kualitas pelayanan kesehatan melalui digitalisasi.

Demi mewujudkan Smart Hospital atau rumah sakit yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi, fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemerintah Provinsi Sulsel itu menggandeng DHealth.

Melalui kerja sama itu, RS Labuang Baji mengaplikasikan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) buatan DHealth. Kesepakatan untuk terobosan pelayanan RS Labuang Baji diresmikan pada 24 Juni 2023.

CEO DHealth Nico Amon menjelaskan SIMRS merupakan solusi yang dapat meningkatkan kinerja dan pengelolaan rumah sakit secara keseluruhan.

“Kami ingin membantu rumah sakit dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendorong penggunaan teknologi dalam pelayanan kesehatan,” ujar Nico pada tasyakuran peresmian SIMRS DHealth di RS Labuang Baji, Makassar, Kamis (6/7).

Bos DOCOTEL Teknologi itu menjelaskan SIMRS DHealth di RS Labuang Baji memiliki fitur inovatif, seperti modul electronic medical record (EMR).

Menurut dia, EMR memungkinkan penyimpanan catatan medis pasien secara elektronik yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Lebih lanjut Nico menuturkan pengaplikasian SIMRS bertujuan mewujudkan beberapa hal penting dalam pelayanan kesehatan yang mendukung program Kemenkes, yakni kemudahan akses bagi pasien, integrasi antara fasilitas kesehatan dengan BPJS, dan EMR yang terdokumentasi secara lengkap.

RS Labuang Baji di Makassar memasuki langkah awal dalam digitalisasi rumah sakit melalui transformasi digital dalam pelayanannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News