Kecapaian, Tontowi/Liliyana Kandas di Babak Pertama French Superseries

Kecapaian, Tontowi/Liliyana Kandas di Babak Pertama French Superseries
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - PARIS - Juara bertahan Yonex French Open, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menanggung malu. Ganda campuran terbaik Merah Putih itu kandas di babak pertama.

Dalam pertandingan yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (21/10) dini hari WIB, Tontowi/Liliyana kalah dari ganda Jepang Keigo Sonoda/Naoko Fukuman 21-16, 17-21, 13-21 dalam durasi 54 menit.

Padahal, bila melihat peringkat dunia saat ini, jarak kedua ganda cukup jauh. Tontowi/Liliyana peringkat dua dunia, sedangkan Keigo/Naoko berada di peringkat 68.

"Setelah pertandingan di Denmark kemarin (tembus final), kami belum full masa pemulihannya. Apalagi ketemu lawan yang nggak mudah buat dimatikan," kata Liliyana di @INABadminton.

Liliyana mengaku persaingan di ganda campuran saat ini sudah semakin ketat, dan itu membuat semua ganda campuran di dunia harus punya tenaga ekstra untuk tampil konsisten.

"Persaingan sudah ketat. Nggak bisa yang diunggulkan terus bisa menang. Mempertahankan (gelar juara di French Open tahun lalu) itu juga lebih sulit diengan merebut kemenangan. Itu yang kami alami sekarang," tandas Liliyana. (adk/jpnn) 


PARIS - Juara bertahan Yonex French Open, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menanggung malu. Ganda campuran terbaik Merah Putih itu kandas di babak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News