Kecelakaan di Perlintasan Kereta, Ini Solusi dari Djarot

Kecelakaan di Perlintasan Kereta, Ini Solusi dari Djarot
Gerbong kereta api yang terbakar di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa 913/6) sore. Foto: istimewa/Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat berkomentar mengenai kecelakaan di Jalan Kembang Pacar, Kramat, Senen, Jakarta Pusat yang melibatkan kereta dan sebuah mobil pada Selasa (13/6).

Djarot menilai, kecelakaan tersebut ‎terjadi karena masih banyaknya perlintasan sebidang. Karena itu, sebagai solusinya, pihaknya akan terus membangun flyover dan underpass.

"Untuk wilayah Jakarta, pembangunan flyover dan underpass itu kan dalam rangka menghindari perlintasan sebidang," kata Djarot di GOR Soemantri Brodjonegoro, K‎uningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/6).

Menurut Djarot, pembangunan flyover dan underpass bisa menutup perlintasan sebidang bisa ditutup dan menghindari kecelakaan.

"Supaya sama-sama selamatnya," ujarnya.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengaku, tidak bisa menutup perlintasan sebidang saat ini. Pasalnya, jika hal itu dilakukan bisa menyebabkan kemacetan luar biasa.(gil/jpnn)


Pelaksana tugas Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat berkomentar mengenai kecelakaan di Jalan Kembang Pacar, Kramat, Senen, Jakarta Pusat yang melibatkan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News