Kecelakaan Maut di Jambi, 2 Pengendara Sepeda Motor Tewas 

Kecelakaan Maut di Jambi, 2 Pengendara Sepeda Motor Tewas 
Ilustrasi kecelakaan maut di Jambi. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Dua kecelakaan lalu lintas dalam satu malam terjadi di dua lokasi berbeda, yakni Desa Muaro Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi, dan Simpang Aro, Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Kecelakaan maut itu mengakibatkan dua pengendara sepeda motor tewas.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy menjelaskan dua kecelakaan tersebut melibatkan angkutan truk batu bara. 

Dia menjelaskan kecelakaan yang terjadi di Desa Muaro Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi, terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Revo, nomor polisi BH 3312 MF, dengan mobil Mitsubishi Canter, nopol BH 8808 NU yang merupakan truk angkutan batu bara.

Menurutnya, kecelakaan bermula ketika pengendara sepeda motor melaju dari arah Muara Bulian, Batang Hari ke Jambi. 

Saat pengendara sepeda motor berada di jalur kanan hendak berbelok, tiba-tiba dari arah belakang mobil angkutan batu bara menabrak bagian samping kendaraan roda dua tersebut.  Akibatnya, pengendara sepeda motor terpental dan meninggal dunia.

Kemudian, kecelakaan selanjutnya terjadi di Simpang Aro, Kabupaten Batang Hari antara pengendara sepeda motor Yamaha Aerox, nopol BH 4780 VO dengan Light Truk Toyota Dyna, nopol BH 8705 MK yang merupakan truk angkutan batu bara. Kecelakaan bermula ketika truk angkutan batu bara mengalami patah as rombong karena kelebihan muatan. 

Karena lokasi truk berhenti di jalan yang gelap dan tidak memasang segitiga pengaman, pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang truk.

Dua pengendara sepeda motor tewas dalam dua kecelakaan di lokasi berbeda di Jambi dengan truk angkutan batu bara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News