Kecepatan Bellamy Tak Tertandingi

Kecepatan Bellamy Tak Tertandingi
Kecepatan Bellamy Tak Tertandingi
USIANYA memang sudah 32 tahun. Tapi, untuk urusan kecepatan di lapangan hijau, jangan pernah meremehkan Craig Bellamy. Itu setelah Bellamy mencatat rekor sebagai pemain dengan jarak terjauh saat melakukan sprint. Hal itu mengacu statistik Pro Zone Sports, sebuah perusahaan olahraga yang menganalisa performa pemain.

Versi Pro Zone, Bellamy berlari hampir 850 meter dalam sebuah kesempatan sprint kala Liverpool bermain imbang 2-2 kontra Manchester City dalam leg kedua semifinal Piala Carling (25/1). Dalam laga tersebut, Bellamy bermain 88 menit plus mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-74.

Gol Bellamy memastikan Liverpool lolos ke final dengan agregat 3-2. The Reds - sebutan Liverpool - pun memungkasinya dengan gelar setelah menang adu penalti 5-4 atas Cardif City di Stadion Wembley Minggu lalu (26/2). "Kami memiliki ketentuan mengenai pemain yang melakukan sprint, yakni apabila berlari melebihi tujuh meter dalam satu detik". Demikian rilis Pro Zone.

Sayang, Pro Zone tidak menyebutkan rekor siapa yang dikalahkan Bellamy. Tapi, sebagai perbandingan, Gareth Bale "hanya" melakukan sprint sejauh 719 meter ketika winger Tottenham Hotspur mengobrak-abrik pertahanan Inter Milan di White Hart Lane dalam ajang Liga Champions dua tahun lalu.

USIANYA memang sudah 32 tahun. Tapi, untuk urusan kecepatan di lapangan hijau, jangan pernah meremehkan Craig Bellamy. Itu setelah Bellamy mencatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News