Kecewa Hasil Akhir, Leo Ungkap Alasan Marah Besar ke Ofisial Persija

Kecewa Hasil Akhir, Leo Ungkap Alasan Marah Besar ke Ofisial Persija
Kapten Bali United Stefano Lilipaly memprotes hakim garis saat wasit memberikan penalti kepada Persija. Foto: Haritsah Mudatsir/Jawa Pos

jpnn.com, DENPASAR - Keputusan wasit asal Semarang Handri Kristanto cukup kontroversial saat memimpin pertandingan di leg kedua Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta menghadapi Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (5/4) sore.

Banyak keputusan yang dianggap berat sebelah dan memantik emosi dari para pemain Serdadu Tridatu. Mulai dari hadiah penalti yang diprotes keras oleh para pemain Bali United meski memang jelas Brwa Hekmat Nouri handsball, hingga kartu merah yang diberikan Handri kepada I Made Andhika Wijaya yang jelas-jelas melakukan tekel bersih kepada Riko Simanjuntak.

Berbagai pihak mulai dari suporter hingga pengamat sepak bola bahkan membenarkan bahwa Andhika melakukan tekel bersih dan menganggap posisi Riko juga bisa terjatuh meskipun tanpa dijegal oleh anak kandung legenda hidup sepak bola Bali, I Made Pasek Wijaya tersebut.

Selain itu, sembilan kartu kuning dan dua kartu merah dikeluarkan oleh Handi. Jelas ini menjadi pertandingan yang sarat emosi dan tekanan untuk kedua tim.

Sang kapten Bali United Stefano Lilipaly bahkan ngambek dan langsung melepas jersey tanda protes.

Dia langsung menuju bench Bali United dan seakan ogah untuk melanjutkan pertandingan meskipun akhirnya kembali ke tengah lapangan.

Kekalahan ini tentu menjadi pukulan telak untuk Bali United karena langsung tersingkir di dua ajang berbeda, Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia 2018.

Usai pertandingan, adu mulut masih berlanjut. Kali ini antara Leonard Tupamahu dengan salah seorang ofisial Persija Jakarta.

Keputusan wasit asal Semarang Handri Kristanto cukup kontroversial saat memimpin pertandingan di leg kedua Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta menghadapi Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (5/4) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News