Kecoa 'Ngamuk' di Telinga Warga Australia

Kecoa 'Ngamuk' di Telinga Warga Australia
Kecoa 'Ngamuk' di Telinga Warga Australia

jpnn.com - DARWIN - Jika ada kategori rekor manusia yang paling tahan tersiksa oleh serangga, Hendrik Helmer mungkin layak masuk di dalamnya. Bagaimana tidak, selama beberapa jam pria asal Karama, Darwin, Australia ini harus menahan sakit akibat telinganya kemasukan kecoa. Kecoa-nya pun bukan berukuran kecil tapi panjangnya mencapai 2 cm.

Penderitaan pria yang kesehariannya bekerja sebagai pengawas gudang itu dimulai pada Rabu (8/1) subuh lalu. 

Sekitar pukul 02.30 dia tiba-tiba terbangun karena merasakan nyeri yang amat sangat di bagian telinga kanan. Pikirannya langsung terbayang pasti ada serangga yang masuk ke telinga saat dia tengah terlelap tidur.

"Aku berharap ini bukan laba-laba beracun dan takkan menggigit telinga," ucap Helmer seperti dikutip dari situs ABC, Sabtu (11/1). Sambil menahan rasa sakit, Helmer mulai berpikir bagaimana caranya mengeluarkan serangga yang salah masuk itu. Mulanya dia mencoba penyedot debu dengan harapan si serangga akan tersedot ke luar dari dalam telinga.

Cara ini ternyata tak manjur. Lalu dia nekat menyemprotkan air ke dalam telinga. Yang terjadi malah binatang tersebut meronta-ronta hingga membuat Helmer makin kesakitan. Tak ada jalan lain, dia harus minta bantuan paramedis. 

Dibantu seorang teman, subuh itu juga Helmer kemudian dilarikan ke rumah sakit Darwin.

Sama seperti di rumah, dokter juga memasukan cairan ke lubang telinga Helmer. "Dokter memasukan minyak zaitun ke telinga aku. Serangga itu malah makin masuk ke dalam telinga," ungkapnya. Sambil menahan rasa sakit, Helmer merasakan benar bagaimana serangga tadi berkedut-kedut di dalam telingannya kemudian mati 10 menit kemudian.

Menggunakan pinset khusus, si serangga yang sempat bersarang di telinga itu akhirnya bisa dikeluarkan. "Kita terlalu meremehkan ukurannya, ternyata panjangnya sampai 2 senti meter," kata Helmer menirukan kekagetan dokter yang berhasil mengeluarkan serangga. 

DARWIN - Jika ada kategori rekor manusia yang paling tahan tersiksa oleh serangga, Hendrik Helmer mungkin layak masuk di dalamnya. Bagaimana tidak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News