Kedua Putri Yana Zein Putus Sekolah karena tak Ada Lagi Uang

Kedua Putri Yana Zein Putus Sekolah karena tak Ada Lagi Uang
Yana Zein saat tiba di Bandara Soekarna Hatta, Jakarta, Minggu (28/5/17). Yana melakukan pengobatan Kanker stadium 4 di China. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com - Artis Yana Zein mengembuskan napas terakhir dini hari kemarin. Hanya empat hari setelah pulang dari pengobatan kanker di Tiongkok dengan senyum semringah karena kondisinya membaik. Harta terkuras, sampai biaya untuk membawa ke rumah duka pun nyaris tak ada.

GLORIA SETYVANI PUTRI, Jakarta

Masih terekam dengan jelas di ingatan betapa bahagianya Yana Zein bertemu dengan dua putrinya, Aurelia Callista Carilla, 13, dan Alika Pandora Salvine, 11, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu siang lalu (28/5).

Hampir empat bulan artis dengan nama asli Suryana Nurzaman Zein itu meninggalkan mereka untuk berobat di Tiongkok karena kanker payudara. Luapan rindu ibu dan anak tersebut begitu terlihat.

Berkali-kali mereka saling memeluk dan mencium. Mengenakan baju kuning cerah, Yana membawa kabar bahagia. Kondisinya membaik.

Kemarin (1/6) keadaan itu berubah 180 derajat. Tidak ada lagi senyum, apalagi tawa. Bintang sinetron yang dikenal lewat peran antagonisnya itu meninggalkan anak-anaknya.

Perempuan 44 tahun tersebut terbujur kaku di peti putih. Di sampingnya, ada Rilla –panggilan Aurelia– yang merangkul adiknya, Alika. ”Mami, bangun, Mami,” katanya, menunduk di dekat telinga ibunya.

Sama-sama terpukul, tapi ibunda Yana, Swetlana Zein, berusaha tegar saat menemani cucunya. Tidak lama kemudian, kerabat dan sahabat mulai berdatangan ke rumah duka di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Artis Yana Zein mengembuskan napas terakhir dini hari kemarin. Hanya empat hari setelah pulang dari pengobatan kanker di Tiongkok dengan senyum semringah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News