Kehabisan Deterjen? Tenang, Mencuci Pakai Ini Saja

Kehabisan Deterjen? Tenang, Mencuci Pakai Ini Saja
Ilustrasi. Foto: Shuterstock

jpnn.com - Mencuci pakaian merupakan aktifitas rumah tangga yang akan selalu ada. Karenanya, terkadang kita kehabisan deterjen di rumah. Jika itu terjadi, apa yang mesti Anda lakukan?

Apakah ada alternatif pengganti deterjen? Jawabannya baking soda. Baking soda atau natrium bikarbonar merupakan senyawa kimia yang kerap disebut bicarb senyawa ini masuk dalam golongan garam.

Baking soda biasa digunakan untuk membuat kue atau roti agar adonan menjadi mengembang.

Baking soda dapat larut dalam air sebab senyawa natrium bikarbonar tersebut berbentuk serbuk.

Baking soda dipercaya banyak memiliki manfaat untuk sehari-hari bahkan baking soda memiliki manfaat untuk kecantikan dan dapat memutihkan gigi.

Kemudian bagaimana caranya baking soda dapat digunakan sebagai alternatif penganggti deterjen? Tambahkan satu cup baking soda dan larutkan ke dalam satu ember air atau mesin cuci.

Tak perlu tambahkan sabun cukup larutkan baking soda ke dalam air kemudian cuci pakaian menggunakan mesin cuci atau secara manual.

Setelah pakaian bersih, maka bilas dengan air. Jika pakaian terkena noda atau pakaian berwarna putih gunakan kembali baking soda pada pakaian tersebut, cuci bersih dan bilas hingga bersih. Mudah bukan? Tentunya baking soda lebih ramah lingkungan. Selamat mencoba! (mia/pojoksatu)


Mencuci pakaian merupakan aktifitas rumah tangga yang akan selalu ada. Karenanya, terkadang kita kehabisan deterjen di rumah. Jika itu terjadi, apa


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News