KEIN Diminta Jokowi Cari Terobosan-terobosan Baru

KEIN Diminta Jokowi Cari Terobosan-terobosan Baru
Ketua KEIN Soetrisno Bachir saat hadir dalam diskusi Prospek Ekonomi 2019-2024. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) menggelar diskusi prospek ekonomi 2019-2024 di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (24/4).

Ketua KEIN Soetrisno Bachir mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah meminta kepada semua untuk meningkatkan performanya yang kurang bagus, memperbaiki yang belum baik dan melaksanakan yang belum dijalankan.

"Tentunya KEIN diminta Pak Jokowi untuk mencari terobosan-terobosan baru seperti bagaimana mengurangi kesenjangan yang kaya dengan miskin dan mengurangi kesenjangan antar daerah berjalan lancar," tutur Soetrisno.

Dia menambahkan, Presiden Jokowi saat ini sedang memprioritaskan investasi pada Sumber Daya Manusia (SDM). 

Karena itu KEIN bekerja untuk mewujudkan tantangan tersebut.

"Seorang pengusaha bisa menghasilkan menyerap tenaga kerja puluhan bahkan ribuan jadi di samping program pemerintah melakukan pendidikan vokasi untuk bisa terampil sebagian bisa membuka usaha baru seperti pelatihan kuliner dilatih untuk pekerja sebagai pekerja kuliner," kata dia.

Dia memastikan, pemerintah saat ini telah memudahkan kebijakan-kebijakan untuk menciptakan pengusaha baru dan KEIN akan men hal tersebut.

"Saya yakin pengusaha lahir dari tiga tempat seperti keturunan, kedua lingkungan dan ketiga dari karena pendidikan diciptakan melalui pendidikan latihan," tandas Soetrisno.(chi/jpnn)


Pemerintah saat ini telah memudahkan kebijakan-kebijakan untuk menciptakan pengusaha baru dan KEIN akan men hal tersebut.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News