Kejagung Bakal Bantu Dahlan

Terkait Sengketa Tol Lingkar Luar Jakarta

Kejagung Bakal Bantu Dahlan
Kejagung Bakal Bantu Dahlan
JAKARTA -  Wakil Jaksa Agung Darmono menyatakan bahwa Kejaksaan Agung (Kejagung) akan total membantu Kementerian BUMN. Dia menegaskan, kejaksaan memang punya kewajiban untuk membantu instansi lain dalam pengamanan aset negara.

 

"Kejaksaan itu pengacara negara. Pasti membela semua kepentingan negara," tegas Darmono kepada Jawa Pos tadi malam. "Siapa pun dia (pihak yang ingin mengambil alih, Red), kejaksaan akan membela semua kepentingan dan aset-aset negara," imbuhnya.

 

Alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) itu mengakui, dari aspek keperdataan, PT Jasa Marga sudah membayar semua utang swasta terkait dengan pembangunan JORR. Karena itu, kata dia, seharusnya tol tersebut tidak lagi dipermasalahkan. Sebab, JORR sudah sepenuhnya dikelola PT Jasa Marga.

 

Soal rencana kedatangan Dahlan untuk menemui pimpinan kejaksaan, Darmono menyatakan siap menerima. "(Namun) sampai malam ini, belum ada pemberitahuan bahwa akan ada pertemuan dengan Jaksa Agung. Besok (hari ini, Red) kami temui Menteri BUMN kalau memang jadi menemui kami. Kami akan lihat apa yang bisa kami bantu. Sudah kewajiban kami untuk mendukung," tegasnya.

 

JAKARTA -  Wakil Jaksa Agung Darmono menyatakan bahwa Kejaksaan Agung (Kejagung) akan total membantu Kementerian BUMN. Dia menegaskan, kejaksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News