Kejaksaan Harus Mencontoh Keberanian KPK

Kejaksaan Harus Mencontoh Keberanian KPK
Kejaksaan Harus Mencontoh Keberanian KPK
JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy mengatakan peringatan hari antikorupsi internasional yang jatuh pada hari ini harus menjadi momentum revitalisasi pemberantasan korupsi di Indonesia. Menurutnya, keberanian Komisi Pemberantasan Korupsi dalam memeroses jendral aktif dan menteri aktif sepertinya menjadi angin segar dalam pemberantasan korupsi di negeri.

Menurut politisi dari PKS itu, keberanian yang tunjukkan KPK harus pula diikuti oleh institusi lain, seperti Kejaksaan Agung dan Kepolisian RI. "Sebenarnya pernah dilakukan oleh Jaksa Agung Suprapto pada puluhan tahun yang lalu. Ini harus menjadi stimulan buat penegak hukum lain seperti Polri dan Kejaksaan," katanya, Minggu (9/12).

Yang perlu diingat kata dia bahwa pemberantasan korupsi bukan hanya menjadi domain KPK saja. Menurutnya, Kejakaan dan Kepolisian memiliki tugas yang sama dalam pemberantasan korupsi. "Oleh karenanya perlu ada revitalisasi pada unit-unit tipikor di Kejaksaan dan Kepolisian," katanya.

Aboebakar mengungkapkan Pemberantasan korupsi tidak akan bisa hanya dilakukan oleh KPK saja. Sebab, indikasi korupsi itu sudah menyebar dari pelosok desa hingga pusat pemerintahan.

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy mengatakan peringatan hari antikorupsi internasional yang jatuh pada hari ini harus menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News