Kejaksaan Masih Rahasiakan Penjara bagi Buron BLBI

Kejaksaan Masih Rahasiakan Penjara bagi Buron BLBI
Wajah Sherny Konjongian yang dipampang di laman Interpol.
JAKARTA - Buron kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Sherny Konjongian yang ditangkap di San Fransisco, Amerika Serikat dijadwalkan tiba kembali di Indonesia, Rabu (13/6). Mantan Direktur Kredit Bank Harapan Sentosa (BHS) itu dibawa dengan pesawat Garuda Indonesia yang  diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pukul 08.00 besok.

Hanya saja Kejaksaan Agung masih merahasiakan penjara yang akan digunakan untuk mengeksekusi putusan hukuman 20 tahun penjara atas Sherny. "Kalau sudah sampai kita eksekusi, mungkin ke LP wanita," kata Wakil Jaksa Agung Darmono, yang juga ketua Tim Pemburu Koruptor saat dihubungi, Selasa (12/6).  

Sedangkan Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Adi Toegarisman menyebutkan, setibanya  di Jakarta besok Sherny akan langsung dibawa ke Kejagung. Selanjutnya, proses eksekusi akan dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.  "Eksekusinya di mana, besok dijelaskan," ujar Adi.

Seperti diketahui, Sherny ditangkap pada Minggu (10/6) oleh Immigration and Customs Enforcement San Francisco. Langkah ini dilakukuan menyusul adanya red notice yang dikeluarkan pusat ICPO-Interpol di Lyon, Prancis pada 2006 lalu.

JAKARTA - Buron kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Sherny Konjongian yang ditangkap di San Fransisco, Amerika Serikat dijadwalkan tiba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News