Kejam, Tak Layak Disebut Ibu! Wanita Ini Kubur Bayi Hidup-hidup

Kejam, Tak Layak Disebut Ibu! Wanita Ini Kubur Bayi Hidup-hidup
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - KUALA KAPUAS – Ulah SA (25) benar-benar keji. Warga Desa Jangkit RT 02 Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah itu tega membuang bayi yang dilahirkannya.

Perempuan muda yang diketahui telah menjanda selama dua tahun itu juga mengubur bayi yang dilahirkannya dalam keadaan hidup-hidup. Kejadian ini diketahui setelah SA melahirkan, Kamis (7/7) dini hari.

Awalnya warga sekitar sudah menaruh curiga dengan membesarnya perut SA. Kecurigaan itu memang sangat mendasar. Sebab, SA berstatus sebagai janda muda, dan tidak memiliki suami lagi.

"Kehamilan SA memang menjadi pembicaraan warga. Kalau melahirkan bayinya di mana? Tetapi statusnya  janda, kok bisa hamil? Akhirnya saya bertanya kepada keluarga SA dan mereka mengaku bayi tersebut sudah dikubur secara diam-diam,” jelas Kepala Desa Jangkit Hamdi kepada sejumlah media di Balai Desa Jangkit, Selasa (12/7).

Benar saja, setelah menggali di samping runah dengan kedalaman sekitar setengah meter, ditemukan kain yang berisi bayi dengan ketuban tipis masih membungkus di badannya.

“Ketika dibongkar kuburannya, memang  bayi itu sudah tak bernyawa, badannya masih terbungkus dengan kantong ketuban, tali pusar serta ada ari-ari,” ujarnya. (ono/nto)


KUALA KAPUAS – Ulah SA (25) benar-benar keji. Warga Desa Jangkit RT 02 Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah itu tega membuang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News