Kejar High Season, Department Store Buka Gerai Baru

Kejar High Season, Department Store Buka Gerai Baru
Kejar High Season, Department Store Buka Gerai Baru
SURABAYA - Matahari Department Store memanfaatkan momen jelang Lebaran 2011 dengan membuka satu gerai lagi di Kediri. Tujuannya adalah mencapai target perusahaan membukukan pendapatan di Agustus 2011 sebesar Rp 400 miliar dari 16 toko yang tersebar di Jawa Timur (Jatim) dan Kalimantan. Jumlah tersebut diharapkan bakal mewakili 30 persen dari total target pendapatan di tahun ini.

Regional Manager PT Matahari Department Store area Jatim dan Kalimantan Tjipto Suparmin mengungkapkan seperti tahun-tahun sebelumnya, peritel besar memang mengantisipasi kenaikan permintaan produk fashion, aksesori, sepatu dan alas kaki, hingga alat kecantikan yang selalu terjadi masa satu bulan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Apalagi Tjipto mengaku, hasil penjualan selama bulan Puasa bisa menyumbang hingga sepertiga dari total target pendapatan tahun ini yang diperkirakan mencapai Rp 1,6 triliun. Per Juli 2011, pendapatan sudah mencapai Rp 850 miliar. Tahun lalu, pendapatan PT Matahari Department Store area Jatim dan Kalimantan mencapai Rp 1,5 triliun.

"Diprediksi total pendapatan satu tahun bisa lebih dari jumlah itu. Sebab tahun ini kami memproyeksikan adanya pertumbuhan pendapatan double digit. Dikarenakan kenaikan daya beli masyarakat," ujar dia. "Kami juga membuka beberapa toko baru di 2011," katanya.

SURABAYA - Matahari Department Store memanfaatkan momen jelang Lebaran 2011 dengan membuka satu gerai lagi di Kediri. Tujuannya adalah mencapai target

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News