Kejar Preman Pembuat Onar, Polda Bentuk Satgas

Kejar Preman Pembuat Onar, Polda Bentuk Satgas
ILUSTRASI. FOTO: Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com - DENPASAR – Polda Bali sepertinya tak mau kalah dengan prestasi Polres Jakarta Barat yang berhasil memburu para preman. Sekadar diketahui, dibawah komando Kasatreskrim Polres Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi saat itu berhasil menangkap Hercules sebanyak dua kali. Hercules sempat dipenjara beberapa bulan. Begitu keluar dari penjara, ia kembali ditangkap oleh Polres Jakbar dibawah pimpinan AKBP Hengki.

Polda Bali pun bakal bertindak serupa memerangi para preman tahun 2016. Apalagi, belum lama ini tragedy berdarah antar anggota organisasi massa (ormas) yang dinilai bersikap melebihi preman. Becermin pada insiden berdarah di Lapas Kerobokan dan Jalan Teuku Umar, Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto dengan tegas menyatakan bakal menindak tegas. Polda Bali sudah membentuk Satgas Pemburu Preman di tahun 2016.

Irjen Sugeng menjelaskan hal itu merupakan salah satu langkah nyata dalam pelayanan dan perlindungan publik melalui strategi pemberantasan preman yang dilakukan secara konsisten.

“Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan terlindungi dari berbagai gangguan sehingga masyarakat dapat melangsungkan kehidupan sosialnya dengan baik,” ucapnya seperti dilansir Bali Express (Grup JPNN.com) kemarin.

Menurut Sugeng, anggota Satgas akan dilengkapi kendaraan operasional serta bersenjata lengkap. Khusus untuk tahun 2015, dijelaskan Sugeng satgas pemburu preman sudah dibentuk dan dijalankan oleh jajaran Polres Badung.

Terkait malam pergantian tahun, diketahui bahwa Sugeng akan memantau langsung pengamanan objek-objek vital di wilayah Kuta, Badung. Puncaknya, pada pukul 24.00 Sugeng dijadwalkan berada di Monumen Ground Zero bersama rombongan Bupati Badung. (ken/rdr/dot/fri/jpnn)


DENPASAR – Polda Bali sepertinya tak mau kalah dengan prestasi Polres Jakarta Barat yang berhasil memburu para preman. Sekadar diketahui, dibawah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News