Kekalahan dari Barito Jadi Bahan Mitra Kukar Berkaca

Kekalahan dari Barito Jadi Bahan Mitra Kukar Berkaca
Jafri Sastra. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra terus memoles kemampuan anak asuhnya jelang laga kandang perdana menjamu PSM Makassar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (24/4).

Berkaca dari kekalahan dari Barito Putera beberapa waktu lalu, eks arsitek Persipura Jayapura itu menginstruksikan timnya bermain efektif.

Ayah dua anak itu menilai, saat bertandang ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, timnya gagal menjalankan instruksinya. Terlebih pada babak kedua.

“Saya melihat ada alur yang tersendat saat kita membangun serangan. Bola lebih sering berhenti di tengah, padahal sepak bola positif itu menyerang ke depan, tanpa banyak delay,” jelas pelatih berlisensi A AFC itu.

Menjamu skuad asuhan Roberts Rene Alberts tidak ada jaminan menang mudah meski bermain di depan publik sendiri. Apalagi tim tamu datang dengan kepercayaan diri tinggi, setelah membekuk Persela Lamongan 3-1.

Untuk itu, pelatih berdarah Minang itu meminta agar timnya bermain efektif. Satu dua sentuhan, cari celah dan ciptakan peluang.

“Saya pikir pemain harus banyak menciptakan peluang jika ingin meraih kemenangan. Jangan lagi ada bola tersendat di tengah, jika ada pemain yang lebih menguntungkan harus diutamakan mendapatkan bola,” imbuhnya.

Pada sesi small games sore kemarin, pola tersebut coba dilakukan pelatih asal Padang, Sumatra Barat tersebut. Walhasil, dengan permainan yang tidak bertele-tele, banyak peluang yang berakhir dengan terciptanya gol.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra terus memoles kemampuan anak asuhnya jelang laga kandang perdana menjamu PSM Makassar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News