Kekayaan Heru Winarko Meningkat Hampir Rp 1 M dalam 4 Bulan

Kekayaan Heru Winarko Meningkat Hampir Rp 1 M dalam 4 Bulan
Heru Winarko. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Heru Winarko resmi memimpin Badan Narkotika Nasional (BNN) usai dilantik Presiden Joko Widodo, Kamis (1/3).

Lantas berapa kekayaan pria kelahiran Jakarta 1 Desember 1962 tersebut?

Berdasar data yang dihimpun JPNN, jenderal bintang dua itu pernah menyerahkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 7 Desember 2015.

Dari sana diketahui, Heru mempunyai harta sebanyak Rp 4,1 miliar. Kekayaan dari pria pengganti Komjen Budi Waseso (Buwas) itu terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp 3,5 miliar.

Harta tanah dan bangunan Heru ada di sejumlah wilayah seperti di Jakarta Selatan, Batam, Tangerang Selatan dan Bekasi.

Heru juga diketahui memiliki harta bergerak berupa mobil merek Toyota Fortuner tahun 2009 senilai Rp 200 juta. Kemudian harta kekayaan lainnya berupa giro dan setara kas senilai Rp 426 juta.

Mantan Kapolda Lampung ini tercatat tak memiliki peternakan, perikanan, perkebunan hingga surat berharga. Jenderal yang berpengalaman di bidang reserse ini juga tak memiliki utang piutang.

Harta kekayaan Heru yang dilaporkan pada 7 Desember 2015 tercatat meningkat hampir Rp 1 miliar dibandingkan laporan LHKPN yang dilaporkan pada 18 Agustus 2015. (mg1/jpnn)


Heru Winarko tak punya utang piutang, tidak memiliki peternakan, perikanan, perkebunan hingga surat berharga.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News